Sabtu, 16 Januari 2016

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 10 Januari 2016




Sepanjang hidupku setelah bertemu dengan Pintu Dharma ini, saya melepaskan seluruh sutra lainnya, menfokuskan pikiran melafal Amituofo. Satu arah, satu tujuan, satu niat yakni belajar pada Buddha Amitabha, segala hal lainnya dilepaskan keseluruhannya.

Di dunia ini menjadi sebuah teladan praktisi Aliran Sukhavati yang baik untuk diperlihatkan kepada kalian semuanya, ini adalah menyelamatkan para makhluk secara menyeluruh, memberi ceramah Dharma dalam bentuk tindakan nyata.

Memberi nasehat dalam bentuk ucapan, demikian pula memberi nasehat dalam bentuk tindakan, bagi insan yang berjodoh, dalam waktu seketika dapat mengingatkan dirinya supaya melafal Amituofo.  

Manusia di dunia ini, yang ingin memohon berkah itu jumlahnya amat banyak, tetapi tidak mengetahui ke mana harus memohon berkah tersebut, mengira bahwa hanya dengan berdana barulah berkah bisa diperoleh.

Memang benar, dengan berdana bisa memperoleh berkah, tetapi berkah yang diperoleh itu ada batasnya; melafal Amituofo barulah bisa mendapatkan berkah yang tanpa batas. Mengapa demikian?

Jasa kebajikan dari nama Buddha Amitabha adalah tak terhingga dan tak terbayangkan, dengan melafal sepatah Amituofo ini, berkah kebajikan yang anda dapatkan juga adalah  tak terhingga dan tak terbayangkan. 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 10 Januari 2016


我這一生遇到這個法門,其他都放下,一心專念。一個方向,一個目標,一個願望親近阿彌陀佛,別的統統放下。在這個世間,做一個修淨土的好榜樣給大家看,這就是普度眾生,現身說法。口頭勸,行動上去勸,有緣人,隨時遇到提醒他要念佛。世間人想求福的人很多,不知道福到哪裡求,以為布施是福。布施沒錯是福,有量的福;念阿彌陀佛,無量的福。為什麼?名號功德無量不可思議,念這句佛號,你所得的福德也是無量不可思議。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第三OO集)  2016/1/10