Sabtu, 28 Mei 2016

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 Mei 2016


Hal yang tidak bisa dilepaskan, saya memberi contoh pada hadirin sekalian agar mudah memahaminya, yakni urusan dan karir anda, apabila anda masih saja belum bisa melepaskan segala urusan maka kekuatan karma yang akan menuntun dirimu, tetap tinggal di sini.

Jadi tak peduli anda melakukan kebajikan apa saja, kebajikan itu memang seharusnya dilakukan, contohnya seperti sekarang ini dimana Ajaran Buddha semakin mengalami kemunduran, kita berusaha menjayakan kembali, ini merupakan hal yang bagus, ini mengharuskan anda berdiam di dunia baru bisa, andaikata anda lalu melekat pada hal ini, maka anda tidak bisa terlahir ke Alam Sukhavati. Lantas bagaimana?

Karir tetap dikerjakan dengan serius, setelah selesai mengerjakannya, maka di hati tetap hanya ada sepatah Amituofo, sedangkan karir ini jangan taruh di dalam hati, begini baru betul.

Semuanya dilakukan menuruti jodoh, bila jodoh sudah masak maka karir pun jadi terwujud, atau karir ini sudah ada orang lain yang mewakili mengerjakannya, atau sudah ada orang lain yang melanjutkannya, maka Buddha Amitabha akan membawaku pergi, bagus!

Maka hal ini haruslah dipahami dengan jelas, inilah yang disebut dengan mengikhlaskan. Maka itu dalam hal mengikhlaskan, bahkan karir Buddha sekalipun, kita mewarisinya dari generasi sebelumnya, lalu mewariskannya pula pada generasi beriktunya, usai itu saya akan pergi mengikuti Buddha Amitabha; apabila penerus masih belum ditemukan, maka buat sementara masih harus berdiam di dunia ini, menunggu  penerus berikutnya muncul.

Yang pasti, akan ada orang yang melanjutkan, mengapa demikian? Para Buddha dan Bodhisattva akan menjelma, melanjutkan karir ini, kita harus jelas akan hal ini.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 Mei 2016

真沒放下的,我說一個大家容易理解的,就是你的事、業,你的事還不能放下,業(業力)就牽著你,留在此地。所以無論幹什麼好事,好事應該要做,像現在佛法衰了,我們努力把佛法復興起來、振興起來,這是好事,這是大事,這個要你住世才行,如果你留戀這樁事情,你就不能往生。要怎麼樣?事業非常認真做,做完了之後,還是一句阿彌陀佛在心上,這些事業沒有放在心上,那就對了。完全看緣,緣成熟了,事業成熟了,或者事業有人來代替,有了繼承人,阿彌陀佛就帶我走了,好!一定要知道。這個道理搞清楚,事實真相搞清楚,叫看破。所以看破,連做事業,好事業,諸佛如來的事業,我們等於接棒,接了上一代的棒,交給下面接替的人,我就走了;接替的人還沒找到,暫時還留著,還等待著。肯定有人來接替,為什麼?諸佛菩薩現身,菩薩事業,這不是凡夫,我們一定要知道、一定要明瞭。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第三三六集)  2016/5/20