Jumat, 07 Oktober 2016

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 29 September 2016


Untuk mencapai KeBuddhaan tak lain adalah membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo, berniat terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, ini merupakan Saddharma (Dharma Sejati), yang juga merupakan Saddharma terunggul yang tiada bandingnya di dalam Buddha Dharma, yang dapat menjamin dirimu dalam satu masa kehidupan ini terlahir ke Alam Sukhavati menyempurnakan KeBuddhaan.

Andaikata anda tidak percaya, lalu menambah metode lainnya, contohnya menambah metode Dhyana, melafal mantra, mungkin pada satu masa kehidupan ini anda belum bisa terlahir ke Alam Sukhavati, anda telah melewatkan dengan sia-sia kesempatan yang begitu berharga tersebut, lantas bagaimana?

Maka itu anda disebut telah mengamalkan ajaran sesat, oleh karena tidak mendengarkan ucapan Buddha, apa yang telah diajari Buddha Sakyamuni, anda malah tidak menerima dan mengamalkannya, jadi ini boleh dikatakan aliran sesat yang terdapat di dalam Pintu Buddha.

Sedangkan aliran sesat yang berada di luar Pintu Buddha, adalah yang bertentangan dengan Buddha Dharma, sedangkan yang anda lakukan ini, suka melatih aliran campur aduk, ini memang tidak bertentangan dengan Buddha Dharma, tetapi anda melatih metode gado-gado, maka itu boleh dikatakan sebagai sesat, anda sudah salah.

Sulit, memang sulit! Maka itu mengapa Pintu Dharma Tanah Suci dipuji oleh para Buddha di sepuluh penjuru, merupakan Dharma yang mudah diamalkan tapi sulit diyakini, maka itu kalau anda tidak percaya, Buddha juga takkan menyalahkanmu, mengapa demikian?

Kalau saja begitu Buddha membabarkan padamu, anda langsung percaya, maka anda sudah melampaui manusia biasa, anda bukan lagi manusia awam, tetapi oleh karena anda masih saja orang awam, makanya memang beginilah adanya, tidak boleh tidak dipahami.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 29 September 2016

能成佛的話,就是信願持名、求生淨土,這是佛法裡面的正法,佛法裡面無比殊勝的正法,正中之正,保證你這一生當中,往生極樂世界圓滿成佛。如果你要不相信,你再去加一些東西,減一些東西,加上參禪、加上學教、加上持咒,可能你這一生就不能往生,往生的機會緣錯過了,那怎麼樣?那你叫別行邪法,不受佛化,佛的教化你不接受,這個叫佛門裡面的邪法。佛門外面的邪法,那是跟佛法完全相對立的,這個不對立,你搞多搞雜了,這邪是這個意思,也錯了。難,好難好難!所以這個法,十方諸佛都說,這是個易行難信之法,很容易行,但是很難相信,你要是不相信,佛不怪你,佛點頭。為什麼?就是這樣,你要一受就信了,那你是超人,你不是凡人,你是凡人,應該是這樣的,不能不知道。

文摘恭錄 二O一四淨土大經科註  (第三七二集)  2016/9/29