Minggu, 10 Januari 2016

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Januari 2016


Para Buddha membawa semua makhluk ber-sarana (berlindung) pada satu Buddha, yakni Buddha Amitabha. Bila anda ingin cepat-cepat mencapai KeBuddhaan, maka para Buddha akan mengantarmu ke Alam Sukhavati.

Oleh karena di alamKu ini pencapaian KeBuddhaan tidak begitu cepat, bila anda ingin yang cepat, maka ikutilah Buddha Amitabha. 

Sementara itu para Buddha takkan mendirikan satu lagi Alam Sukhavati, Mereka takkan melakukannya, semuanya diantar kepada Buddha Amitabha.

Para Buddha akan mengajari semua makhluk untuk melafal Amituofo, demikian pula dengan Buddha Sakyamuni yang menasehati kita supaya melafal Amituofo. Buddha Sakyamuni tidak menasehati kita melafal Namo Sakyamuni Buddhaya, tidak ada anjuran sedemikian rupa.

Buddha Sakyamuni membawa semua makhluk ber-sarana pada satu Buddha, yakni Buddha Amitabha, menasehati supaya kita mengerahkan segenap hati ber-sarana pada Buddha Amitabha, kita mematuhi perkataan Buddha.

Kita menghormati Buddha Amitabha, juga menghormati semua Buddha lainnya, serupa dengan menghormati Buddha Amitabha. Jadi tidak boleh hanya menghormati Buddha Amitabha saja, sementara terhadap Buddha lainnya tidak sedemikian rupa, ini sudah salah, ini menunjukkan di hatimu masih ada perbedaan, kemelekatan, ini merupakan rintangan dalam upaya terlahir ke Alam Sukhavati.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Januari 2016

諸佛讓德,令歸一佛。你要急著想成佛,別的佛都讓你,你到極樂世界去,我這裡沒那麼快,你要想快就跟阿彌陀佛。自己不建立極樂世界,不搞這個道場,統統讓給阿彌陀佛。都勸我們念阿彌陀佛,釋迦牟尼佛勸我們念阿彌陀佛,不勸我們念南無本師釋迦牟尼佛,沒有這個勸的。這就是釋迦讓德,命令我們一心歸向阿彌陀佛,這聽話。所以,是阿彌陀佛第十七願成就。意思說,「佛佛道同,所證平等,無有高下。但念佛往生法門,乃彌陀不共之妙法。故其利益,亦是不共」。這個道理我們一定要搞清楚、搞明白,我們尊重阿彌陀佛,對一切諸佛我們都尊重,像阿彌陀佛一樣尊重。不能說我尊重阿彌陀佛,把別的佛都不要了,那就錯了,你心裡頭還有分別、還有執著,這個是對往生會產生障礙。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二九七集)  2016/1/3