Selasa, 22 Maret 2016

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Maret 2016



Dalam keseharian melafal Amituofo merupakan hal yang bagus, sebaliknya jika tidak melafal juga boleh, tetapi saat menjelang ajal harus ingat melafalnya. Jadi apabila dalam keseharian tidak melafal Amituofo, tetapi saat menjelang ajal bisa melafal Amituofo, jodoh begini terlampau sedikit.   

Saat menjelang ajal dan nafas belum terputus, ada kalyanamitra yang datang mengingatkan dirimu agar melafal Amituofo, begitu mendengarnya anda langsung mengerti, melepaskan segala kemelekatan, membangkitkan keyakinan benar dan tekad menyeluruh, melafal Amituofo, sekali atau dua kali saja, juga dapat terlahir ke Alam Sukhavati.

Andaikata kita hendak mengharapkan faktor kebetulan ini, terkecuali anda punya peruntungan yang amat bagus sekali, apakah anda bisa memastikan saat menjelang ajal memiliki kesempatan seperti ini? Kesempatan ini adalah pahala yang besar, pahala besar ini adalah ditimbun selama kalpa yang tak terhingga, kini pahala besar ini dinikmati pada satu momen ini, sekejab setelah dinasehati kalyanamitra, diri sendiri membangkitkan keyakinan dan tekad bulat melafal Amituofo, kemudian berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, menjadi Bodhisattva Avaivartika.    

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Maret 2016

平時念,好,不念也好,臨終決定要念。但是平常不念,臨終會念,這個緣太少了。臨命終時一口氣還沒斷,有人提醒你,你一聽,明白了,萬緣放下,真信切願,念這一句阿彌陀佛,兩聲阿彌陀佛,都能往生。我們要用這個,那要非常僥倖,你臨命終時有沒有這個機會?這個機會是大福報,無量劫修積的大福報在這一時享受,這一剎那間有人提醒,自己真信,那就真往生了,往生到極樂世界就作阿惟越致菩薩。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第三二一集)  2016/3/16